animasi

Sabtu, 15 Oktober 2011

Teks Drama Musikal

Alkisah tentang perjalanan mencari jati diri,penuh warna dan perjuangan,penuh kehebohan tatkala masa putih abu-abu menjadi monitor di SMK AL FAIZ semua mencari
mencari cinta……………..
Menjalin persahabatan………….
Mengukir prestasi…………
Hingga mencari sebuah peran……..

         Catatan ini benar-benar nyata terlihat di bangku sekolah dengan tulisan yang tak sewajarnya di perlihatkan,tembok yang selalu menjadi jajahan kenakalan mereka,kantin yang selalu menjadi tempat persembunyian dan alasan,absen yang penuh dengan deretan huruf bersejarah,hingga kerusuhan dan kenakalan lainnya semua ibarat deretan perjalanan yang mereka tulis sendiri sesuai dengan keadaan mereka saat itu….dan hal lain yang begitu istimewa….terschedule rapi bak sebuah laporan mentri negara kepada kepala negaranya….

          3 Tahun hanya untuk 1 Hal “ LULUS” kata yang selalu di impikan,di ikrarkan namun belum bisa di buktikan,inilah perjalanan sekumpulan anak yang menanti nilai dari usaha yang harus mereka tebus mahal di 4 mata pelajaran yang di UN kan..dan 1 mata pelajaran produktif yang telah lebih dulu mengawalinya…..

Takkan ada lagi peristiwa-peristiwa mengherankan…UN telah menanti untuk di kerjakan
Semangat dan jangan pernah jadikan semua ini beban…

Inilah serangkaian kenangan dari anak-anak putih-abu-abu…..yang terangkum dalam sebuah drama…semoga kisah ini bisa menjadi pelajaran berharga..untuk kta semua.

BANGUN NUSANTARA PRODUCTION
MEMPERSEMBAHKAN
Sebuah Drama Musical best of  the best by OSIS & ROHIS AL FAIZ

“SELAMAT MENYAKSIKAN”

Latar                : DI SEKOLAH
Theme Song    : Nasyid In-Team Akrab Persahabatan


Suasana sekolah yang Ramai …..dengan beragam aktivitas siswa-siswinya…..mereka sibuk dengan kegiatan Rutinitas harian mereka disekolah….terutama penghuni tertua sepanjang sejarah yaitu kelas 3

Syifa                : Weh…gue heran deh nanti kalo ngisi lembar LJK….ko kayaknya Ribet      Banget……yah ( dengan gaya tomboynya mengutarakan ketakutannya )

Riri                  : ga usah tegang fa….lagian gampang kan tinggal ngisi za A,B,C,D atau C pilihan sudah tersedia ( sambil makan-makanan yang di pegangnya)

Syifa                : ih…maksudnya asal pilih…ga deh….ma taro di mana derajat gue…pasrah sebelum berusaha

 Husna             : sudahlah tidak perlu khawatir….kita harus yakin materi yang kita pelajari…sudah lebih daripada cukup…tinggal berusaha lebih giat sama berdoa…sholat malam….dan puasa sunah…di biasakan sejak dini

Syifa                : syifa setuju tuh…..eh masuk kelas yu…

Latar                : DI KELAS
( sesampainya mereka ber 3 di kelas Terdengar kelas yang begitu Ramai….suara musik yang keras sekali terdengar….gaduh…dan ramai )

Dimas                          : Musik……

Theme Song    : Avril Lavigne – Girls Friend

Dido                : a…..a…ada ka Reyhan…mau kemari

 ( suasana kelas begitu tenang saat kedatangan ka reyhan….ke kelas )

Ka Reyhan      : assalamuaikum anak-anak……

( seru anak – anak menjawab salam ka reyhan )

Hani                :aduh….kemana ce lipstik gue….tempat maskara gue ..lagi-lagi ilang..aduh pasti ini ulah cowok..cowok yang sirik ma kecantikan gue……aduh

Dirga               : kenapa lagi ce……

Hani                : iya neh baby…..kosmetik aku ilang semua…pasti ini ulah Dimas ma si Cupu

Dirga               : dah….kamu tetep cantik ko…tanpa dipoles

Ka Reyhan      :anak-anak hari ini kita kedatangan kawan baru…..dia…oia silahkan masuk

Niar                 : hai….pagi ( dengan gaya sok cantiknya) perkenalkan nama gue Niar Sasmitha Anggraini…cukup kalian panggil nama populer gue “ SYAHRINI”

Dimas              : Syahrini….oh tukang getuk dari subang itu yah….hahahahahaha

( Semuanya mentertawakan Niar….hingga ka reyhan menyuruhnya duduk…)

Ka Reyhan      : Niar silahkan kamu duduk di sebelah Riri ( duduklah niar di sebelah Riri ) kita mulai pembahasan perihal UN…ini materi terakhir kita dikelas tentang Simpangan baku….silahkan kalian pahami dan latihannya 2.12

( Bel pun berbunyi tanda pembelajaran di kelas pun berakhir,semua siswa-siswi keluar kelas silih berganti….dirga pun dgandeng tangannya oleh Hani )

Hani                : baby …….aku pulang bareng kamu yah

Dirga               : aduh…beb….aku da tugas….aku duluan ya

( Dirga pun terpaksa Bohong….padahal ia berniat mengajak Husna pulang bareng…dan ia pun pergi meninggalkan Hani…dan menghampiri Husna )


Theme Song    : Edcoustic - Menjadi Diriku

( sekilas dari kejauhan…Hani melihat percakapan mereka berdua )

Dirga                 : nah…husna…pulang bareng yuk…kebetulan gue sendiri nih….please jangan tolak gue lagi….

Husna               : maaf husna sudah……..( dari kejauhan ka reyhan memanggil )

Ka Reyhan        : Husna…..

Husna               : Ma’af Dirga….

( Akhirnya dirga pun meninggalkan Husna dengan perasaan kecewa…..dan Husna pun pulang bersama ka Reyhan )


Latar                : DI RUMAH HUSNA

Saat itu sekitar jam 7 malam…Syifa dan Riri mendatangi Rumah Husna dan beberapa saat mereka mengucap salam

Husna              : Wa’alaikumussalam…..

Syifa                : jauh juga rumah loe nah…….nah SKL Matematika….adakan ?
Sekalian soal dan pembahasannya…

Riri                  : iya nah…riri juga…minta Soal B.inggris…sekalian jawabannya

Husna              : iya….kalian semangat sekali husna jadi seneng mendengarnya

Riri                  : iya dong….moment..belajar bareng kaya gini kan Cuma ada di antara kita

Theme Song    : Tazakka-Nasehat Diri

(Selang beberapa jam pembelajaran mereka….mereka pun pulang kerumah masing-masing )

Latar                : DI SEKOLAH

Di sekolah yang ramai…..terlihat aktivitas yang sangat sibuk dan penuh semangat..senyum dan kegembirana terpancar dari wajah siswa-siswinya…dari kejauhan terlihat Dirga dan gengnya merencanakan sesuatu ……dan Husna pun terlihat berjalan dengan Syifa

Dimas              : Dir…husna tuh…..


Theme Song    : SMASH- I Heart You

Dirga memberikan setangkai bunga….mawar..tapi malah di ambil riri temennya…..dan akhirnya datanglah ka Surya  memberikan sejumlah motivasi perihal UN meskipun idak terlalu Formal….hanya duduk di antara murid-murid

Ka Surya           : Untuk …..untuk UN ini mengarah pada Program cerdas 2015 …jadi agak sedikit umit soalnya….yang harus di perhatikan Identitas kalian…nama,tanggal lahir dan hati-hatilah dalam mengisinya

Hani                  : owh….begitu…baiklah

Dirga                 : kalo itu biasa buat gue…..lagian gue ce tenang dan enjoy aja…

Dido                 : Oh…..gitu ya pak….tapi dari pembelajaran saya dari teorinya elbert einsten….itu

Dimas               : bisa ga ce ga usah pake teori…udah ribet malah ribet….jangan-jangan tampang cupu gara-gara teori lagi

Niar                   : tapi pa saya bener-bener takut….soalnya ( ia mulai lebay) aku tak biasa….oh….aku tak biasa

Dimas               : Eh….syahrini palsu….ga usah nyanyi deh….suara false bukannya mnghibur malah buat gue depresi

Ka Surya           : sudah yang penting kalian semangat…masalahnya tinggal 1 minggu persiapan kalian….ya tetep semangat dan buktikan…kalian bisa menjadi yang terbaik…..

( akhirnya mereka semua kembali dengan aktivitas mereka….masing-masing dan husna di berikan tugas untuk mengantarkan buku nilai kepada ka Reyhan….husna terpeleset karena lantainya licin dan basah )

Husna                : Astagfirullah…….

Husna tertolong oleh ka reyhan………………………

Theme Song       : Dude feat asmirandah-Bunga-bunga Cinta

Ka Reyhan         : Husna tidak apa….                       

Husna                 : tidak…terimakasih husna ingin menyampaikan ini amanat dari ka
surya

 ( Husna bergegas meninggalkan ka Reyhan….dengan menunduk malu )
           
Niar                     :Husna…..plis bantu gue….pusing nih hari ini bu Mumu yang super dangerious itu masuk kelas pusing nih gue….belum ngerjain tugas….pokoknya lu bantu gue harus ituh….

Husna                  : iyah…apa ?

( di sisi lain Dirga dimas,dido menemui ka Reyhan….tapi belm sampai menemui ka Reyhan ia dihadapkan oleh hani pacarnya yang terlihat emosi ia )

Hani                     : baby….kamu kok tega ce …..melakukakan ini sama aku….

Dirga                    : aku ga ngerti Beb……

Hani                     : ( Hani menampar Dirga )….kamu suka kan sama….husna..iya kan

Dirga                    : iya mang kenapa…? Gue bête sama tingkah laku loe…puas

Theme Song         : Krisdayanti – I’m Sorry Goodby

Setelah peretngkaran yang hebat…dirga yang memang sedang emosi…akhirnya menemui ka reyhan 







Latar                       : DI TERAS KELAS

Dirga                       : ka…..saya mau bicara 8 mata

Dimas                      : iya ka ini masalah Hati….yang tidak bisa di bendung lagi rasa kecewanya

Dirga                       : sebenarnya kaka tuh ada hubungan apa ? ko bisa kaka lebih banyak ketemuan sama Husna….kaka taukan dirga sudah sangat menyanyangi Husna…sampai hati kau mencoba merebutnya

Ka Reyhan               : tunggu dulu….tunggu dulu kalian salah paham…tentang ini…saya dan Husna adalah sepupu….ibunya adalah kaka dari bapak saya

Dido                         : wah…..ini peristiwa langka…..

Dimas                       : Apa….

Siswa                        : Apa…( kebetulan lewat )

Ka Reyhan               : sudahlah lagian husna sudah terikat ikatan Hati oleh orang lain….setelah ia lulus dari sini ia akan kuliah di Al Azhar mesir lalu ia akan pulang dengan gelar S1 nya yang baru. ia di lamar ,harusnya kalian pikirkan masa depan kalian…..semua harapan itu kalian yang genggam….UN adalah amanah yang jelas buat kalian.

Dirga                        :( merenung sesaat ) kaka benar,Dirga sudah salah…dirga terpenjara…dalam naluri dan kepercayaan yang dirga buat,dirga boleh mengagumi….namun tidak pantas dirga menjadikan diri dirga susah….

Theme Song             : Edcoustic-Sendiri Menyepi

Latar                         : DI KELAS

Hani                         : UAS udah…,ujian praketek udah,UN menunggu banyak banget schedule gue …..

Akhirnya selang beberapa menit Bu Mumu selaku guru Bahasa indonesia datang…..

Bu Mumu                 : assalamualaikum….

Siswa                        : Waalaikumussalam Bu…..

Bu Mumu                 : Kumpulkan tugas Wawancara kalian,bagi yang idak mengerjakan silahkan keluar kelas tanpa alas kaki….
( sangat bingung…karena ia baru menyelesaikan tugasnya hanya setengah halaman…rasa takutnya pun terus betambah…hingga karena gerak-geriknya…Bu Mumu curiga …..dan akhirnya mulai mendekati….)

Bu Mumu                 : Niar kumpulkan tugas kamu…..

Niar                           : belum ngerjain bu……

Bu Mumu                 : keluar kelas….buka sepatu kamu…

( akhirnya Bel pun berbunyi inilah pembelajaran terakhir di sekolah….tanda jam usai…..Bu Mumu Cuma mengingatkan…kepada siswa-siswinya agar rajin belajar…..dan beberapa saat dirga memanggil Husna )

Latar                         : DI PELATARAN KELAS

Dirga                         : Husna…..dirga mau minta ma’af ats semua yang pernah dirga lakuin…dirga paham  ga seharusnya dirga mengungkapkan perasaan dirga….karena semuanaya tidak dibenarkan dalam ajaran islam….mulai hari ini kita cukup berteman.. bagaimana ?

Husna                         : Husna senang mendengarnya….ok baiklah

Suasana langsung ceria dan bersemangat……..

Theme Song               : Edcoustic – Sebiru Hari Ini

( saat setelah mereka melakukan Melaksanakan MABIT….Dan dilanjutkan dengan UAN…lalu detik…detik terakhir mereka mengadiri sekolah yang di tinggalnya selama 3 Bulan….di moment yang mengangkan ini meeka semua bdo’a dan berharap Lulus )

Dimas                         : aduh hari ini khawatir banget gue hari ini..2 jam lagi…..hasilnya di umumkan

Dirga                           : biasa aja kali….kan kita udah berusaha semaksimal mungkin

Dido                          : iya….kan kita udah berusaha seiring do’a….yakin aja sama pertolongan allah pada hari ini….

( di sisi lain masih tempat yang sama….para siswi berkumpul membicarakan program kedepan seusai lulus )

Riri                              : ( Riri menangis……) Riri sedih…harus berpisah sama kalian….nanti siapa yang selalu nasehatin riri kalo salah…siapa yang menampung curhatan riri,siaa yang selalu nganterin ke kantin….ga….da
Syifa                    : ya elah ri…ri masi aja di tangisin,kita kan masih bisa ketemuan…asal setelah lulus jangan lupa ama gue ya….ya…ya

Husna                  : kiat harus tetep semngat….jadikan diri kita adalah motivator untuk masa depan yang lebih menjanjikan….benahi langkah kita….jangan biarkan dunia mengatur kita….tapi kita yang mengatur dunia….ada siang ada malam…ada pertemuan pasti ada perpisahan…

Latar                    : DI LAPANGAN SEKOLAH  

( akhirnya waktu pengumuman tiba….siswa dikumpulkan di lapangan untuk mendengarkan pengumuman..yang di sampaikan oleh Bu Mumu…beberapa dewan guru pun ikut berkumpul…

Ka Reyhan           :Baik anak…mari kita dengarkan pengumuman kelulusan ini dengan suasana yang tenang…kepada bu Mumu kami persilahkan

Bu Mumu            :Baik….( bu mumu mengucap salam…)…hasil pengumumun dari DEPDIKNAS Kota Tangerang….tapi sebelum itu silahkan ka Surya membagikannya….baik karena ini adalah hasil kerja kalian selamadi SMK AL FAIZ ini…di Amplo itu adlah surat yang menyatakan “LULUS & TIDAK LULUS “ nya kalian…..jadi ibu di sini hanya menyampaikan tetap semangat anak-anakku….kalian adalah yang terbaik….terimakasih ( mengucap salam)

Dirga                    : Bismillahirrohmanirrohim…..

Husna                  :bismillahirohmanirrohim…ya allah bualah kami menangis karena bahagia

Riri                       : ALLAHUAKBAR….riri lulus ( langsung memeluk Husna )

Husna                  : ya Allah terimakasih

Dimas                  : makasih ya allah

Syifa                     : Husna…….( syifa memeluk Husna )

Dan mereka pun melempar ke atas kertas tersebut,mereka bersalaman mengucap terimakasih  pada guru mereka dan bersujud….menangis bahagia…karena kerja keras mereka selama 3 Tahun terbayar sudah…dan mereka berpelukan…saling mengucap selamat dan ….salam perpisahan….mereka bernyayi bahagia

Theme Song         : In-Team - Do’a Perpisahan


Character of Person


Dimas ( Rouf )    :  Jail….suka godain cewe-cewe di sekolah tapi ga berani
pacaran..dengan Udah sering patah hati…seru dan Lebay,anggota 3D

Hani ( Suci )         : selalu apapun di buat Ribet……banyak Omong..asli betawi   tulen,

Niar ( Evi )           :  heboh…nakal dan jail juga “katanya mirip syahrini”

Dirga ( Fauzi )      : selalu ngucapin kata “itu biasa”pengagum cewek yang blak-         blakan,Dia   ketua anggota 3D

Husna ( Atik )      :  santun,alus,baik hati dan kalau dia berbicara membat oang lain
semangat,termotivasi,dan bijaksana,siswi berprestasi juga

Riri ( Atika ) : Sahabat dekat Husna…ngemil jadi nomor 1,cengeng

Dido ( Andi )        : Kutu Buku…pinter,selalu jadi Bahan cengan anak-anak..kadang keblinger karena sangat pinternya…agoa baru di 3D

Syifa ( Hajah )      : teman yang baik Hati…tapi tomboy

Ka Reyhan            : selalu jadi pusat perhatian,guru bidang study juga,ramah,penyabar

Bu Mumu ( Atika ): It’s Dangerious..guru paling berbahaya

Ka Surya ( Nopi ) : Guru penuh perhatian…dan penyayang



4 komentar:

  1. Wah, bagus sekali thanks buat pencerahan kelompok kami hehe

    BalasHapus
  2. Bagus ceritanya, cocok dimainkan oleh anak-anak SMA, minta ijin diambil ya! terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok...silahkan diambil
      afwan baru aktif lagi
      salam ukhuwah

      Hapus