animasi

Sabtu, 15 Oktober 2011

Teks Drama Musikal Islami

NASKAH DRAMA MUSICAL

Alkisah……….keistimewaan sebuah keyakinan,bersikukuh mengikat akal,ruh,dan jasad sebagai potensi yang mengendalikan pikiran,perasaan,dan perbuatan. Namun Apa kita sudah adil menempatkan ke 3 nya sebagai alat pembentukan sebuah akidah ?
Tapi apa sebuah akidah dapat tergadaikan ?
Hanya karena bujuk rayu yang begitu hebat oleh syahwat hingga mampu membuat kita bersujud padanya dan menjadikannya tuhan tanpa melihat zat yang maha agung Allah azza wajala…….inilah problema terbesar umat muslim sekalian.
Lalu,Bagaimana bila kita terlahir sebagai seorang Nasrani…………Masih bisakah kita melihat Allah ? menyentuh nikmat do’a dan sujudnya seorang muslim..….yakinlah tidak ada agama sesempurna Islam……karena islam mengajarkan banyak hal tentang yang ma’ruf dan munkar.

Perbaharuilah iman kita dengan senantiasa mengucap
ashadu alla ilaahaillallah,’waashaduanna muhammadar rosulullah
Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi muhammad adalah  utusan Allah

Semoga drama musikal ini bisa menguatkan keyakinan kita tentang islam  sebagai agama yang paling di ridhoi Allah SWT……………..
Semua terangkum dalam kisah para Aktivis muda
Bangun Nusantara Production
Dengan Bangga Mempersembahkan
Drama Musikal best of the best
I AM MOESLIM
By : Rohis Al Faiz


Theme Song    : Barakallah by Maher Zein

Latar                : Halaman kampus

Safiq                : Assalamualaikum…..Ahlan wasahlan ya akhi…Bagaimana kabar antum ?
Umar               : Khoir..Alhamdulillah akhi
Safiq                : eh…itu fadel…fadel…( teriak memanggil fadel )
Fadel                : Weits.. apa kabar  broo ?
Safiq dan Umar: baik…baik….Alhamdulillah
Fadel                : selama Libur kuliah,gue sibuk ngejar target nih…biasa ngejar-ngejar berita kesana-
                            Kemari,susah juga jadi journalist…harus up to date terus
Safiq                : wah…wah,calon Sarjana fakultas Ilmu komunikasi semakin mantap saja ( sambil
                            mengepak  punggung fadel )
Umar               : Nanti malam…tak terputus kan tilawah Al-Quran kita,ini salah satu bentuk kecintaan
                             kita kepada Al-Kitab…dibaca,dipahami dan diamalkan
Safiq dan Umar: Alhamdulillah..luar biasa,…ALLAHUAKBAR (dengan perasaan senang sekali)
( Fadel saat itu terdiam saja,hampir tak ada kata-kata yang bisa ia ucapkan,sambil berjalan
  memikirkan,dan pergi meninggalkan mereka )
Fadel                : gue ke kostsan duluan ya,..( Fadel berkata dalam hatinya )Apa iya…ada kitab yang
                             pandai berbicara,sampai-sampai  mereka merelakan waktu  mereka untuk membaca
                             kitab tersebut,agama gue aja nggak mengajarkan sampai seperti itu,mereka sudah tak
                          waras rupanya ?
Umar               : Hati-hati akhi……( ucap umar kepada fadel )

Theme Song     : Awaken By Maher Zein
Latar                : Di Luar Lingkungan Kampus
( Saat…ia keluar.tepatnya di depan gerbang kampus……,ia tanpa sengaja ia tertabrak dengan penjual
   buku,sontak ia terkejut )
Ana                  : Masya Allah ( ana terjatuh ke tanah )
Fadel                : ssit…sial,lu punya mata gak sie…kalau jalan hati-hati dong…lu pikir,neh jalan milik
                          bokap dan nyokap lu,kotor nih gara-gara loe ?
Ana                  : Afwan…afwan akhi ana tidak sengaja,tadi ana sangat terburu-buru sekali..sekali lagi
                          afwan akhi ( sambil menangis tak kuat menahan cacian yang teramat sangat dari fadel )
Fadel                : telat tau gak maaf loe…
Naya                : ka’a,ka’a…( langsung memeluk dan menangisi kakanya ),ka’a….aa’pa ang akit,( naya
                            pun berdiri langsung menampar fadel )..aa’ gha pu’a pea’aan,ami eang ca’at,aaian aa’mi
                            uah..iinta aaf…aa’I da’I aa’ma ana..see’i pee’ooontak
( Laily dan Umar mendapati fadel ingin memukul kembali Naya,…..)
Laily                : akhi…hentikan…( fadel langsung di tenangkan oleh umar temannya ) apa ini kelakuan
                          seorang yang berpendidikan dengan almamater kebanggaaannya…tak lain dan tak
                          bukan seorang penyiksa kaum yang lemah,…buka hati antum,mereka seorang
                            Akhwat antum menyiksa mereka seolah antum yang paling sempurna…dalam ketidak-
                            berdayaan mereka….mereka sudah meminta maaf,akhi bukan dari golongan muslim.
                          ( Akhirnya fadel di bawa pergi umar…..dan laily menolong ana dan naya )

Laily                : Ukhti…ada yang terluka
Ana                  : Tidak Ukhti…jazakallah atas pertolongannya..
Laily                : Sebaiknya Ukhti istirahat saja….mari…mari ana bantu ukhti
Ana                  : Sejak kecil kami memang terlahir cacat…..yang bisa kami lakukan adalah menjual
                          Buku-buku peninggalan ayah kami….
Naya                : aa’m..ta’aa puu’na oolang uuu’aa
Laily                : Ukhti,ahsannya ukhti tinggal dengan ana saja
Ana                  : Syukron Ukhti,kami tidak mau memberatkan orang lain…kami sudah bersyukur
                             Dan menghargai pemberian Allah,meskipun kami cacat kami tetap menganggap ini
                          sebuah anugrah terindah dari Allah..kami tinggal dirumah ustadzah umaya.
Theme Song     : Thank you Allah ( accoustic ) By Maher Zein
Laily                : Ukhti kalau butuh apa-apa jangan sungkan untuk menghubungi ana,……
Naya                : ( mencium tangan laily sambil mengucapkan terimakasih ) te’iaaakih…ka’a
Ana                  : Ukhti hati-hati
Laily                : insya Allah
Latar                : Di Kost-Kostsan Putra
Umar               : Akhi…harusnya ente bisa lebih mengendalikan emosi ente,tidak sepantasnya seorang
                          laki- Laki menzalimi perempuan yang sepantasnya kita lindungi.
Fadel                : Jelas-jelas dia yang nabrak gue broo….kenapa gue yang di salahin
Safiq                : ( Melintas di disamping Umar dan fadel )…umar benar,memang tidak dibenarkan dalam
                          Ajaran agama kami,malah sebaliknya del..menolong kaum yang lemah
Fadel                : Ah..itu kan agama kalian,yang begitu ketat dengan hukum-hukum,bahkan tuhan kalian
                          Ja ga jelas….tiap hari kalian sebut namanya,tapi dia tidak pernah memperlihatkan
                          Keagungannya.
Safiq                : Astagfirullah..jaga ucapanmu itu….kau sarjana del,ana menghargai keyakinan ente..dan
                          Ente pun seharusnya menghargai keyakinan ana…
Umar               : Allah ada di dalam hati kami,karena kami mengimaninya fadel.
Theme Song     : Open Your Eyes By Maher Zein
Fadel                : Sudahlah…aku cape besok harus ke kampus pagi-pagi
Latar                : Di Kampus
( ke esokan paginya di kampus )
Fadel                : kenapa gue jadi kepikiran perkataan umar dan fadel….
Kamil               : Fadel….Fadel ( memanggil dan menghampiri fadel )
Fadel                : eh…kamil,gue boleh nanya ga sama loe…
Kamil               : Apa ! InsyaAllah kamil jawab…..
Fadel                : gue heran,kenapa ya gue dari dulu sampai sekarang ga bisa jadi orang yang baik  ?
Kamil               : jawaban ana…Muhasabah diri ente aja fadel,mulailah memandang hidup
                          secara realistis,manfaakan masa muda ente del ?
Fadel                : selama ini gue sudah merasa adil  kamil,gue sudah memanfaatkan masa muda gue ?
Kamil               : Fadel…coba kau lihat kebesaran Allah,…Dialah tuhan yang satu,pencipta segalanya
                          Hanya karena dialah kita Dapat Hidup,Rasul adalah kekasihnya,Manusia adalah
                             Hambanya,malaikat adalah tentara-tentaranya,ikan dan binatang melatapun tak henti
                             bertasbih padanya dan bahkan setiap daun yang gugur adalah kuasanya…bila kau yakin
                          masa mudamu bermanfaat….belum tentu dimata Allah sama ?
( Akhirnya kamil pergi meninggalkan fadel,dan fadel pun berteriak dari kejauhan )
Fadel                : Kamil….gue ingin masuk islam ? gue kepingin ketemu sama Allah tuhan lu
Theme Song     : Insya Allah By Maher Zein
( Kamil hanya menguraikan senyum……kepada fadel,terlihat fadel sedang berjalan dan berpapasan
  Dengan Laily )
Fadel                : Hay….tunggu
Laily                : Ada Apa akhi….antum mau buat keributan lagi ? ana rasa bukan disini tempatnya
Fadel                : ga…ga gue..gue cuma mau minta maaf….atas
Laily                : Afwan Akhi…ana sudah di tunggu teman….ana sudah memaafkan
Fadel                : eh…eh tunggu…siapa nama lue
Sesampainya di kost-kostsan…fadel mendengar lantunan ayat –ayat Al-Quran dari kostsannya,ia pun
Terbawa dan tiba-tiba meneteskan air mata,kebetulan pintu kost yang terbuka )
Fadel                : Umar….Safiq ( termenung dan menitihkan air mata dan memeluk kedua sahabatnya )
Umar               : kenapa del…
Fadel                : gue kepingin masuk Islam…gue kepingin di cintai Allah
Umar               : ( berusaha memperjelas pernyataan Fadel ) Serius…akhi
Safiq                : Allahuakbar……
Theme Song     : Always Be There By Maher Zein
 ( Safiq mulai mengucap Syahadat,dan sholat….dia pun semakin di senangi oleh sahabat-
  sahabatnya,dalam Waktu luang mereka sering melafalkan Ayat Al-Quran ).
Latar                : Di Halte Kampus
Ana                  : Nay,..buku tafsir hadits jilid dua’nya di bawa kemari yah….
Naya                : ia…a’
( Fadel melihat Ana yang sedang berjualan di depan halte,ia berniat menghampiri untuk meminta maaf )
Ana                  : Assalamualaikum…….Wr.Wb,akhi mau cari apa ?
Fadel                : Ana ….ana mau minta maaf,atas perilaku ana yang pernah nyakitin ente ?
Ana                  : kejadian itu…ana sudah melupakannya,ana sudah memaafkannya…..
Fadel                : ( termenung dan berkata dalam hatinya ) Ya Allah meskipun ia buta penglihatan,tapi
                             Ia tak buta hati,Ya Allah aku jadi ingin mengenalnya lebih daripada ini….kalau begitu
                          Ana permisi…dan terimakasih,ana mau ke kampus….Assa..Assa..lamualaikum
Ana                  : Wa’alaikumussalam warahmatullah
Latar                : Di Kampus
( fadel melihat laily dengan aktivitasnya……ia terlihat sedang mempersiapkan sesuatu,Saat ia larut dalam
  kesibukannya,karena sangat terburu-buru ia beniat mengajak ukhti sarah,tapi tanpa ia sadari ia
  memegang tangan Fadel yang saat itu di sebelah ukhti sarah…)
Laily                : Ukhti …anti tolong sampaikan ini ke pak hadi ya….bilang sama pak hadi kita butuh
                          Projektor…( saat ia melihat wajah ukhi sarah,ternyata itu adalah fadel )
Theme Song     : For The Rest Of My Life By Maher zein
Fadel                : Afwan…ukhti,ana kemari mau minta maaf
Laily                : tak apa akhi..minta maaf lah sama ukhti ana
Fadel                : sudah…ukhti ana sudah memaafkan
Laily                : kalau begitu ana permisi,masih banyak tugas…..
Fadel                : kenapa bila aku menatap wajah ana dan laily,ana..ana seolah tersihir……Yaa Allah
                          mantapkanlah hatiku …
( Laily pun meninggalkan Fadel dan fael pun kembali ke fakultasnya )
Latar                : Di Halaman Fakultas Ilmu Komunikasi
Safiq                : Fadel….bagaimana tugasmu,sudah selesai / cepat cepatlah dengan skripsimu…
Fadel                : Alhamdulillah …..sudah selesai,ini ana lagi menyusun skripsi
Umar               : Nanti malam ana dan Safiq  niat mau silaturahmi ke rumah ustadz Ali,ente ikut saja
                            del,nanti ana kenalkan dengan Ust Ali..dia orangnya penuh karismatik dan bijak del !
Fadel                : boleh…umar,ana ikut ?
Safiq                : bolehlah….kan antum muslim sekarang ( sambil mengepak pundak fadel penuh
                          gembira).
Theme Song     : Hold My Hand By Maher Zein
Latar                : Di Rumah Ustadz Ali
Umar,safiq,fadel: ( Mengucap salam ) Assalamualaikum…..
Ust.Ali             : Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh
Umar               : Ustadz…
Ust.Ali             : Subhanallah…..( mereka mencium tangan ustadz ali ) mari..sok..mari..silahkan masuk
                         Duduk….nak….
Umar               : Apa kabar ustadz ?
Ust.Ali             : Alhamdulillah….baik..baik
Safiq                : Ustadz…ini temen ana Fadel,dia Muallaf ustadz ? niat kedatangan kami ingin
                          Silaturahmi saja ,karena sudah lama kami tidak kunjungan ?
Ust.Ali             : ya..ya ana bersyukur sekali…dan bangga sekali mempunyai murid seperti kalian-kalian
                          Ini,Ndo……buat kan minum untuk tamu abah ?
( saat itu Laily yang ternyata putri ustadz Ali dating..dan membuat terkesima Umar,Safiq,dan terutama
  Fadel )
Fadel                : Dia….
Theme Song     : Background Musik Sepanjang Hidup By Maher Zein
Safiq                : dia putrinya ustadz ali ( sambil berbisik kepada fadel )
Ust.Ali             : Silahkan …silahkan di icip-icip …..jangan sungkan..yao di icip
( mereka pun berbincang-bincang dan kemudian pamit pulang,sesampainya di kost-kostsan fadel
  melaksanakan Sholat dan mengaji….)
Latar                : Di Kost-kostsan
Umar               : Subhanallah…luar biasa akhi,sudah lancar dan benar tartilnya ? Mantap ini baru
                          Saudaraku ,satu keyakinan
Fadel                : Alhamdulillah…..Fiq ana berniat melamar putrinya ustadz Ali,saat pandangan pertama
                          ia langsung menulis perasaan di hati ana ?
Safiq                : ente yakin dengan pilihan ente ?...Ust Ali sih setau ana tidak menuntut Harta,yang
                          Penting satu keyakinan dengan putrinya..ISLAM brooo ?
Umar               : ok..Nikah itu sunah rasul ko…nanti ana sampaikan niat baik ente…
Fadel                : Tapi,Apa pantas Muallaf seperti ana menikahi puteri seorang ustadz ?
Umar               : Khitbah saja dulu….jangan terburu-buru
( saat itu, ia mulai memantapkan dirinya untuk menghadapi skripsi dan mengkhitbah ukhti laily )
Theme Song     : Allah Allahi Ya Karoo By Maher Zein
Latar                : Di Kost-kostsan
( Dua minggu berlalu saat Fadel telah menyelesaikan sidang skripsinya…dengan penuh kesiapan ia
  Berniat mengkhitbah Ukhti laily,ia sangat tekun dan rajin beribadah )
Safiq                : del…Ana yakin lamaran ente pasti di terima,kalau menikah…Jangan lupakan ana ya del
                          Undang..kami ?
Fadel                : Itu pasti…karena ente dan umar adalah sahabat terbaik ana….
Safiq                : Sabar..del,kita tinggal menunggu kabar dari umar saja….
Fadel                : Ana mau keluar sebentar ya fiq ? ana mau ketemu teman ana….kalau umar sudah
                          kembali ente Sms ana saja..
kamil               : Fadel…Apa kabar ?
Fadel                : Baik…Alhamdulillah,ana mau ngucapin terimakasih…..dan sekalian ana mau ngucapin
                            Salam perpisahan,ana mau hijrah kalau lamaran ana kepada putri ustadz Ali tidak di
                          za Di terima ana akan balik ke lebanon….tapi ana akan sering bolak- balik ko?
Kamil               : Ana punya teman,insyaallah dia soleha dan Hafizoh Al-Quran…ia terlahir dari keluarga
                             sederhana,kesehariannya adalah penulis buku dan penjual buku,ia pernah kuliah namun
                            ia berhenti karena terbentur masalah biaya,Ia tinggal dirumah Ustadzah Umaya sekarang
                          jika lamaran antum tidak di terima ukhti laily…maukah antum mengkhitbahnya ?
Fadel                : Jika ia islam….dan ia Akhwat ana mau,ana ikhlas ?
Kamil               : Ok…kalau begitu ana pamit…Nanti ana kabarkan lagi ! Assalamualaikum Wr.Wb
Fadel                : Ashadualla ilaahailallah ‘Waashaduaanna muhammadarrosulullah”..ya Allah hanya
                         dengan mengingatmulah aku tenang….semoga ana tidak main-main dengan
                         Sunah rasulmu…The chosen one with Allah forever
Theme Song     : The Chosen One By Maher Zein
( ia pun kembali kost-kostsannya dengan mengharap kabar baik dari sahabatnya,yaitu umar)
Latar                : Di Kost-kostsan
Umar               : Fadel…
Fadel                : bagaimana umar ?
Umar               : Lamaran ente…afwan del ana harap antum tidak terluka yang teramat sangat,ukhti laily
                          sudah di khitbah orang lain
Fadel                : oh…( dengan penuh rasa kecewa,ia mengatakan ) jazakallah ini adalah jawaban terbaik
                          ente Umar..insya Allah ana Istiqomah
Theme Song     : Insya Allah By Maher Zein Feat Fadly Padi
( ke esokan paginya…ia siap-sia berkemas untuk pulang ke kampung halaman pamannya yaitu di
  Lebanon )
Safiq                : Jangan lupakan kami ya akhi….
Umar               : akhi..ini Al-Quran kenang-kenangan dari ana
Fadel                : Syukron…sahabat-sahabatku,kalian adalah kawan terbaik pilihan Allah,ana yakin akan
                            Ada hikmah di balik perjalanan tak henti bagi ana dalam menanti siapa istri muallaf ini?
Safiq                : jodoh terbaik adalah yang di rahasiakan Allah,Akhwat terbaik adalah yang paling soleha
                         yang akan menerima lamaranmu…nanti yakinlah
( mereka pun bepelukan..begitu mengharu biru )
Theme Song     : Ya Nabi Salam Alaika By Maher Zein
Umar               : pesawat ente berangkat 2 jam lagi
Fadel                : ana mau keluar sebentar…ente duluan ke Airpot
( fadel pun menemui Kamil sahabatnya…di Kost-kostan……dengan semangat dan penuh
  keyakinan,sesampainya di Kost-kostsan ia bertemu dengan temannya Kamil )
Kana                : Afwan…akhi,ukhti Kamil sudah pulang,ia Cuma menitipkan surat ini…..
( fadel pun membaca surat ini,dan terburu-buru sekali seolah ia ingin bertemu seseorang )
Umar               : ( menelpon fadel )…ana sudah di Air port ente di mana ?
Fadel                : Ya Akhi…..( ia saat itu mendapati kebingungan dan kegalauan )
( Akhirnya fadel sampai di rumah Ustadzh Umaya )
Fadel                : Assalamualaikum… Assalamualaikum
Ustdzh Umaya: Wa’alaikumussalam warohmatullah..ada pa nak ?
Fadel                : Ana ingin bertemu dengan Utadzah Umaya ? beliau ada…
Ustdzh Umaya : ana sendiri…maaf ana tidak bisa mempersilahkan akhi masuk,ada maksud apa kiranya ?
Fadel                : Ana mengerti,Begini Ustadzah…. Kedatangan Ana  ingin mengkhitbah Ukhtina Ana
                             Kholilah ? apa Ustadzah murobi ana..ana dengar dari ukhti kamil…ustadzah lah kerabat
                          terdekatnya
Ustdzh Umaya : begini akhi,apa akhi siap menerima resiko bila menikahi ana….apa akhi siap menerima
                          Ana sebagi istri Akhi,ana tidak menuntut apa-apa..Asalkan yang mengkhitbahnya
                          seorang Muslim,syarat dari ana suaminya harus bisa mengucapkan Syahadatain
                          dengan benar ?
( Fadel pun melafalkan kalimat tersebut )
Ustdzh Umaya : Subhanallah…ana bergetar mendengar keseriusan khitbah akhi ini memang terlihat dari
                          Syahadatain Yang di lafalkannya ?
Fadel                : Ustadzah…boleh ana mengenal ana ?
Ustdzh Umaya : tunggu sebentar ?
Ana                  : ini Fhoto ana kholillah
Fadel                : Kamil bilang ia cacat,Ustadzah bilang juga demikian ( dalam Hatinya )
              Subhanallah..ustadzah…ini ana ?
Ustdzh Umaya : Ini ana…dulu ana memang tak bisa melihat,tapi sekarang ia bisa melihat.
Fadel                : Ana…Allahuakbar( lalu ia bersujud kepada Allah )
( setelah itu ana keluar,dan terkejutlah Fadel…ternyata ana adalah akhwat penjual buku yang pada di
 kampusnya)
Theme Song     : Sepanjang Hidup By Maher Zein
( sesampainya ia di Airport,ia menunjukan wajah tersenyum terharu pada sahabatnya )
Latar                : Di Airport
Umar               : Fadel…lama sekali…( fadel mulai terlihat dengan sangat bahagia )
                          akhi ada yang salah dengan ana ?
Fadel                : ( menggenggam pundak Umar dengan ke dua tangannya )….Khitbah ana di Ikhlaskan
                          ana ? ana tak akan ke Lebanon….sesuai dengan nazar ana
Safiq                : maksudnya apa akhi ?
Fadel                : ana mengkhitbah ana kholillah,gadis penjual buu,di depan halte kampus,ia
                          tidak buta ? Alhamdulillah iya Hafizoh Al-Quran dan seorang Akhwat soleha
Safiq                : Subhanallah….ya Rob…
( mereka berpelukan dan fadel ak henti’’nya mengucap syukur kepada Allah )
Theme Song     : Barakallah By Maher Zein




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar